Saturday, February 20, 2010

TipS MeMeliHaRa KeCanTikaN


TipS MeMeliHaRa KeCanTikaN
Sesuai dengan fitrahnya setiap wanita pastilah mendambakan tampil cantik pada setiap kesempatan. Baik wanita tersebut masih remaja, dewasa bahkan yang berusia senja pun tetap ingin tampil cantik dan menarik dengan kudrat kewanitaan yang tak dapat ditandingi oleh siapa pun. Namun kecantikan tidak lahir dengan sendirinya. Kecantikan yang dimiliki pun dapat menghilang jika tidak dilestarikan dan ditingkatkan.

Inner Beauty
Kecantikan secara fisik ternyata belumlah sempurna jika tidak diimbangi dengan kecantikan batin. Kecantikan yang nampak bila anda melihat seorang wanita yang sekilas itulah hanya kecantikan fisik. Kecantikan ini dapat menjadi berkurang dan berlebih tergantung kepada kecantikan batin yang dimilikinya. Seseorang yang terlihat sepintas lalu sederhana saja bisa menjadi orang yang sangat menarik bila dipoles dengan kecantikan batin (dalam). Sebaliknya seseorang yang begitu cantik bisa menjadi sangat tidak begitu menarik jika kecantikannya tidak diimbangi dengan kecantikan dari dalam batin (inner beauty).
Islam juga mengajarkan agar senantiasa memelihara kecantikan luar dan dalam sebagaimana yang diajarkan oleh Nabi besar Muhammad SAW jika sedang menghadap cermin maka bacalah , “Ya Allah sebagaimana engkau mengindahkan kejadianku, indahkan pula hatiku dan berilah rezekiku” Dalam Islam kecantikan tidak terbatas pada fisik saja sebab kecantikan tersebut akan mudah pudar ditelan masa.

Hidup Teratur
Kehidupan yang teratur membuat seseorang tampil lebih cantik bila dibandingkan dengan seseorang yang hidup secara sembarangan. Hidup teratur membuat seseorang senantiasa menjadi sehat sehingga secara fisik dan mental terjaga. Kulit-kulit pada tubuh yang terjaga akan lebih terlihat segar dan berseri terjaga. Rutinitas yang dimiliki pada kehidupan yang teratur seperti misalnya, setiap hari membiasakan diri bekerja, membiasakan diri ke belakang (buang air besar) setiap hari. Semua rutinitas yang benar seperti ini erat kaitannya dengan kecantikan.

Pengambilan Buah Dan Sayur
Salah satu yang tidak boleh dilupakan dalam menjaga kecantikan yakni mengkonsumsi sayur dan buah-buahan yang segar serta meminum air putih yang cukup. Dalam sayur dan buah-buahan yang segar banyak mengandung vitamin untuk membuat kulit senantias sehat dan segar. Sayur dan buah-buahan dapat menjaga stamina dan menghilangkan stres yang dimiliki. Begitu juga air putih yang cukup membuat badan senantiasa sihat berseri.

Senaman Teratur
Biasakan diri anda untuk bersenam secara teratur dipagi hari. Udara segar dipagi hari akan membuat paru-paru anda sehat. Senaman yang di lakukan yang tak perlu yang berat dan mahal. Bisa dengan senam ringan tanpa atau dengan menggunakan alat boleh juga dengan berjalan kaki. Sinar matahari pagi dibawah jam sepuluh akan menguatkan tulang-tulang karena mengandung vitamin D.

Patuhilah Ajaran Agama
Usahakan untuk mematuhi ajaran agama semaksima mungkin. Kecantikan dari dalam akan terpancar ke luar jika hati bersih dari dosa. Banyak orang yang sebenarnya cantik tetapi tidak menarik sehingga ia dilihat biasa-biasa saja. Hal itu disebabkan hatinya yang penuh dosa akan tergambar ke luar dari wajah. Meskipun telah dipasangnya senyum tetapi senyuman tersebut tetap tak menawan pada setiap orang yang memandang. Hati yang bersih akan menampilkan wajah yang bersinar dan sedap dipandang oleh siapapun.

Disiplin Diri
Masalah disiplin ternyata erat dengan kecantikan baik secara fisik (luar) maupun dari dalam (inner beauty). seseorang yang berdisiplin pastilah mengerjakan segala sesuatu yang sesuai dan tetap pada waktunya. Sehingga ia tidak mudah stres dan kelelahan. Hal ini sangat mempengaruhi fisik dan mental yang akan tercermin dari sikap hidupnya yang puas dengan semua pekerjaan yang dilakukan sehingga kelihatan raut wajahnya berseri-seri karena tidak ada beban.

No comments:

Post a Comment